Sabtu, 31 Juli 2010

Mimpi (30 Nov ‘09)

Mimpi….begitu sering kita mendengar kata mimpi, dari mulai Mario teguh hingga grup nidji saat menyanyikan soundtrack laskar pelangi. Masing-masing orang punya persepsi sendiri. Saya, kamu, dia, dan mereka. Setiap kita juga punya cara sendiri untuk mengejar mimpi itu. Banyak para motivator mengatakan “JANGAN PERNAH TAKUT UNTUK BERMIMPI KARENA MIMPI ITU AKAN MEMBAWA KITA PADA SATU TUJUAN YANG NYATA” tapi banyak juga dari kita yang mengatakan bahwa JANGAN TERLALU SERING MIMPI, NANTI KALO JATUH SAKIT BANGET RASANYA”. See? Silahkan berkomentar di hati masing-masing ^_^


Jujur, sampai sekarang saya tidak terlalu tahu arti mimpi secara harfiah dalam kamus bahasa Indonesia tapi yang saya tahu bahwa apa yang saya lakukan sekarang dan mungkin beberapa orang di sekita saya, saat ini berjalan dan bergerak atas MIMPI. MIMPI SAYA yang semula hanya suka bermain dokter-dokteran saat masih kecil atau MIMPI SAYA yang semula hanya suka menulis di dinding dan membaca berbagai buku cerita atau MIMPI SAYA yang semula hanya ingin berani berbicara di depan umum atau MIMPI SAYA yang semula ingin bisa main futsal dan punya tim! Tapi justru mimpi-mimpi itu yang membawa saya seperti sekarang menjalani separuh perjalanan seperti menyusuri kerasnya perjuangan di dunia perkoasan dokter gigi, bisa mencicipi sebentar indahnya bermain futsal dan berada dalam tim, merasakan sesaat bagaimana berbicara di muka umum hingga menghandle acara, berani menulis di media and de el el.Memang..terlalu banyak stok mimpi-mimpi yang masih saya simpan di belakang hingga saya tak sabar untuk terus mengejarnya seperti halnya beberapa teman saya lakukan. Seperti sahabat-sahabat saya WAHYUNING,SlLVIA FITRIANI, NANA,NURMEISARI, dkk mengejar mimpinya menjadi dokter gigi, seorang DIRA YUWANA lewat usaha fashionnya, mantan anak kosan saya MEILIA, DINI, dkk mewujudkan mimpinya menjadi dokter , seorang GINA S. NOER bersama suami mewujudkan mimpinya dalam film “Queen Bee” dan “Garuda di dadaku”, seorang AZKYA mewujudkan mimpinya menjadi dokter gigi dan magister manajemen rumah sakit, seorang RAESYULITA PURGIYANI mewujudkan mimpi menjadi dancer sejati, seorang MOKHAMAD FAHMI mewujudkan mimpinya menjadi backpacker ‘nekat’ dengan berkeliling Indonesia, sepupu saya RICKY mengejar mimpinya menjadi EO musik, seorang TAMA mewujudkan mimpinya lewat jepretan kamera menjadi fotografer sehandal darwis triadi, seorang FARID RIFAI mengejar cita-citanya hingga jauh-jauh sekolah ke Mesir, seorang DANNY rela meninggalkan keluarganya kerja hingga ke Oman, seorang VICKY mengejar mimpi hingga ke London atau seorang SUKMA mengejar mimpinya yang super dua kali lipat banyaknya dari saya (coba saja tanya orangnya hehe..)
Tapi mimpi hanya tinggal mimpi tanpa adanya suatu aksi, keyakinan dan doa. Ada satu kalimat yang saya kutip dari satu buku “ UNTUK MENCAPAI HAL YANG BESAR , KITA BUKAN HANYA BERMIMPI TETAPI HARUS PERCAYA, DAN BUKAN HANYA PERCAYA TETAPI JUGA HARUS MENGAMBIL TINDAKAN”

Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah
Tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik
Tuhan pasti ‘kan menunjukkan kebesaran dan kuasanya
Bagi hambanya yang sabar dan tak kenal putus asa
(potongan lirik diatas salah satu yang menginspirasi saya dalam mengejar mimpi-mimpi dan terus mewujudkannya…..)



Bandung,30 Nov ‘09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar